Aksi Amarah Masih Menggebu

Aksi amarah / Foto :  Sasty
Aksi amarah / Foto : Sasty

Makassar, cakrawalaide.com –Meskipun telah dikantongi sekitar 16 Mahasiswa yang terancam skorsing oleh pihak kampus UMI, peringatan Amarah masih saja terendus di kampus Hijau

Beberapa mahasiswa fakultas hukum yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMI bersatu melakukan demonstrasi disekitar area kampus UMI, Senin (25/04).

Menurut salah satu mahasiswa yang tergabung dalam aliansi, Abim mengatkan, meskipun Hari ini tanggal 25 april bukan berarti kita tidak memperingati hari Amarah. “Kita juga memperingati hari ini bukan untuk senang-senang melainkan kita menuntut kampus agar penyelasaian kasus Amarah ini menemukan titik terang, karena sudah 2 (dua) dekade Amarah, kasus ini belum saja diusut” tegasnya.

Lain lagi halnya menurut Wakil Dekan III FH UMI, M. Kamal Hidjaz, tidak persoalan mahasiswa mengadakan aksi dalam rangka memperingati Amarah, selama itu tidak mengganggu ketertiban umum dan wilayah di kampus. “Sebenarnya dalam memperingati Amarah seharusnya kita sebagai mahasiswa lebih baik mengirimkan doa kepada para Korban Amarah bukan hanya itu kita juga mestinya sebagai mahasiswa melakukan dialog atau diskusi HAM seperti yang dituntutkan para demonstran kalau Amarah ini merupakan kekerasan HAM” jelasnya.

Penulis : Sasty

Red : Hutomo

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.