Aksi Solidaritas Mahasiswa Mamuju untuk Palestina

free_palestineMamuju, Cakrawalaide.com – Solidaritas untuk perjuangan rakyat Palestina terus mengalir, kecaman internasional pun merambah hingga ke berbagai negara. Indonesia yang mempunyai ikatan lama dengan Palestina ikut andil dalam menyuarakan kecaman terhadap serangan militer Israel yang menewaskan ratusan warga palestina ini.

Sebelumnya gerakan protes terhadap serangan militer ini sempat dilakukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia di Kolong Flyover, Makassar pada Jumat lalu (11/07). Kini Aksi solidaritas dalam mengecam serangan Israel pecah di Mamuju, Sulawesi Barat.

Berbagai aliansi pergerakan mahasiswa Mamuju seperti, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mamuju, BEM STAI Al-Azhari Mamuju, dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari berbagai kampus melakukan aksinya, Minggu (13/07).

Selain dari gerakan mahasiswa, aksi protes juga ini melibatkan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Dalam aksi ini, massa aksi melakukan longmarch dari Masjid Raya Mamuju hingga Pantai Anjungan Mamuju.

Aksi solidaritas ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa dan masyarakat Mamuju terhadap pelanggaran HAM yang telah dilakukan oleh Zionis Israel kepada rakyat Palestina. Aksi juga ini mengecam bentuk ketidakpeduliaan Israel terhadap tekanan internasional mengenai tindakan genoside terhadap rakyat Palestina.

Penulis: Zahra
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.