Aliansi Mahasiswa UMI “Kampus Darurat Demokrasi”

Aliansi Mahasiswa UMI “Kampus Darurat Demokrasi”

Makassar, Cakrawalaide.com – Aliansi Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan Panggung Bebas Demokrasi dengan tema “UMI Darurat Demokrasi,” di Pelataran Fakultas Teknik (FT), Senin (22/04/2019).

Pace selaku juru bicara Aliansi Mahasiswa UMI mengatakan, bahwa Panggung Demokrasi ini merupakan bentuk penolakan terhadap peraturan kampus, yang melarang mahasiswa melakukan aksi demonstrasi.

“Panggung demokrasi ada karena melihat situasi UMI, dan pelarangan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi itu karena dikeluarkannya peraturan No.1 2018,” ungkap Pace.

Dev selaku perwakilan dari organisasi FMK berharap dengan kegiatan ini, dapat menyadarkan mahasiswa yang lupa dengan sejarah dan pergerakan.

“Dengan panggung demokrasi untuk menciptakan kesadaran mahasiswa, yang lupa sejarah dan lupa pergerakan. Kita sebagai mahasiswa hanya punya satu musuh yaitu birokrai,” tutur Def

Salah satu partisipan yang menghadir panggung bebas demokrasi juga mengungkapkan bahwa Birokrasi bisa lebih konsisten dalam hal membuat peraturan yang akan disahkan.

“Kemarin ada mahasiswa sastra yang diskorsing tetapi tidak melalui mekanisme yang seharusnya,” ungkap Levi.

Penulis : Aimul

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *