Basic Untuk Mahasiswa Sastra Masih di Perlukan

Pembukaan Upgrading 44Th / Foto : Winda
Pembukaan Upgrading 44Th / Foto : Winda
Makassar, Cakrawalaide.com – Mahasiswa Fakutas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengadakan Upgrading yang ke 44th dalam rangka meningkatkan kemampuan speaking dalam bahasa inggris. Kegiatan ini salah satu kegiatan yang sangat di support oleh pihak fakultas, meski dilaksanakan di luar kampus atau lebih tepatnya di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta menghabiskan waktu yang cukup lama sampai 2 minggu.

Kegiatan yang di gagas tahun 1993 ini adalah sebagai basic untuk mahasiswa di sastra inggris. Menurut Drs Abdullah Wakil Dekan III fakultas sastra UMI “ini karena dulu kita melihat masih banyak mahasiswa semester tinggi yang masih belum bisa berbahasa inggris, maka di gagaslah program ini”. Sabtu (13/2).

Setelah melihat output dari kegiatan yang di lakukan oleh Himpunan Pendidikan Bahasa ingris dan Sastra Ingrris ini cukup memuaskan maka “berangkat dari itulah program ini rutin di lakukan karena kami menilai berdaya guna dan bermanfaat” jelas Abdullah. Menurutnya “ini lah yang menjadi keunggulan Fakultas Sastra UMI dengan yang lain”.

“Kegiatan yang dulunya di lakukan pada semester awal setelah kegiatan orientasi Pendidikan Kampus (OSPEK) untuk mahasiswa baru ini, harus merubah konsep dengan dikeluarkannya aturan dikti yang melarang kegitan penyambutan mahasiswa, sehingga kami mengalah dan mengundur waktu sampai mahasiswa telah mengikuti Ujian Penjamin Kualitas” kata Abdulla. Ia menganggap ini menjadi kendala buat mahasiswa semester awal karena masih banyak yang belum memiliki basic.

Penulis : Ancha
Red : Yudha

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.