Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Rp.200 Juta, Birokrasi : “Itu Wajar!”

imagesMakassar, cakrawalaide.com – Yayasan Badan Wakaf UMI kembali menaikan biaya masuk untuk beberapa fakultas, seperti Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum Fakultas Teknik dan fakultas lainnya dalam Rapat Senat I di Aula Al-Jibra, Kampus II UMI beberapa waktu lalu.

Mengenai biaya masuk pendaftaran FK UMI Tahun Ajaran 2014/2015. Akan dinaikkan menjadi Rp.200 juta (naik 20%) dibandingkan tahun lalu sebesar Rp.180 juta. Sedangkan untuk biaya BPP menjadi Rp. 10 juta dari tahun yang dulunya sebesar Rp. 9,2 juta.

Kenaikan BPP yang diusulkan oleh yayasan ini kemudian disetujui oleh beberapa fakultas diantaranya FK UMI. Meminta tanggapan kenapa FK UMI menyetujui kenaikan BPP, Nasruddin selaku Wakil Dekan I FK UMI menerangkan bahwa itu merupakan hak yayasan.

“yang kasih naik bukan fakultas tapi universitas dan yayasan, dalam rapat senat di putuskan. Kita terus terang tidak pernah mengambil setuju, tidak setuju tergantung yayasan, hanya kemarin dan dinilai masih sangat wajar. Di tambah lagi kenaikan SPP mengingat pembiayaan fakultas kedokteran mahal” kata Nasruddin.

Pengawasan akan Lebih Ketat

Mengenai penerimaan mahasiswa baru untuk FK UMI saat ini telah merekap database semua calon mahasiswa baru dan semua Gedung FK UMI akan di pakai untuk mahasiswa baru.

Untuk tes dan pengawasan, FK sendiri akan berbeda dari fakultas-fakultas lain. Tahun ini akan jauh lebih ketat dan akan berlangsung selama 2 hari. Untuk hari pertama mahasiswa baru akan mengikuti tes akademik untuk di hari ke-2 akan diuji TPA (mengaji) dan setelah lulus mahasiswa baru akan di tes kejiwaan.

Penulis : Alonk / Sahrul
Red: Her

redaksi

One thought on “Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Rp.200 Juta, Birokrasi : “Itu Wajar!”

  1. Saya mau bertanya berapa biaya masuk Fak Kedok UMI 2015, berapa biaya SPP per semester, dan apa masih ada biaya pembanguinan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *