FK UMI Hanya Menyediakan 159 Kursi untuk Calon Maba

imagesMakassar, cakrawalaide.com — Fakultas Kedokteran UMI menjadi salah satu fakultas yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru (maba). Namun jumlah mahasiswa baru yang akan diterima tahun ini dibatasi. Jumlah mahasiswa baru yang akan diterima Fakultas Kedokteran UMI tahun ini sebanyak 159 kursi saja.

Menurut Nasruddin selaku Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMI bukan yayasan yang membatasi namun berdasarkan surat edaran menteri. “Ikhwal pembatasan jumlah penerimaan maba berdasarkan tiga hal yaitu SDM, Akreditasi dan lulus buktinya,” katanya saat ditemui

Periode kelulusan akademik yang lama membutuhkan pembatasan mahasiswa FK UMI, Nasruddin menilai bahwa periode akademiki Fakultas Kedokteran termaksud lama karena membutuhkan waktu enam sampai tujuh tahun.

Sedangkan untuk menanggapi kualitas FK UMI Nasruddin menilai, bahwa FK UMI telah mendapatkan akreditasi B. Namun ia mengklaim bahwa FK UMI hampir menggenjot akreditasi dengan predikat A, tapi ia menganggap bahwa FK UMI terkendala di SDM dan harus didukung oleh dana yang lebih.

Penulis : Alonk / Sahrul
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *