Dalam Peringati Hardiknas, Aliansi Mahasiswa UMI Kampanye Wujudkan Demokrasi Kampus

Dalam Peringati Hardiknas, Aliansi Mahasiswa UMI Kampanye Wujudkan Demokrasi Kampus

Makassar, cakrawalaide.com – Sekitar 100 lebih mahasiswa UMI yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMI menggelar aksi menuntut wujudkan demokrasi kampus di Kampus II UMI, Rabu (02/05).

Terbitnya SK Skorsing dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia saat menuntut transparansi anggaran merupakan wujud matinya demokrasi dalam kampus UMI, hal ini menandakan ketidak demokratisnya kampus UMI.

Menurut Fikram salah satu mahasiswa yang terkena skorsing mengatakan bahwa kami menuntut transparansi anggaran karena SPP dan BPP yang dibayar tidak sesuai dengan pembangunan yang terjadi, “berawal dari mempertanyakan anggaran yang diakumulasikan oleh teman teman, ternyata kampus mulai menyelewengkan anggaran karena pembangun dan pembayaran BPP dan SPP tidak sesuai,” tuturnya.

Ia juga menambahkan mengenai sanksi skorsing yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada. “Ketika di periksa dalam aturan kampus UMI, ternyata tidak sesuai dengan sanksi yang di berikan, aksi itu merupakan sanksi ringan tapi kami malah mendapat sanksi menengah berupa skorsing,” tutupnya.

Penulis : Afif
Red : Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *