Kontroversi Warganet Terkait Aksi Hardiknas

Kontroversi Warganet Terkait Aksi Hardiknas

Makassar, cakrawalaide.com – Peringatan hardiknas yang diikuti oleh sebagian besar mahasiswa sekota Makassar di bawah Flyover, Rabu (02/05), menuai kontroversi dikalangan masyarakat.

Salah satu netizen dalam postingannya dimedia sosial facebook mengatakan, bahwa peringatan hardiknas ini justru menciptakan masalah baru bukan menyelesaikan masalah.

“ingat apa yang kalian perjuangkan hari ini belum tentu kalian dapatkan namun apa yang kalian perbuat pada kami hari ini telah kami rasakan akibatnya semua macet gara-gara demo”

Fahri salah satu warganet yang turut berkomentar mengatakan, bahwa apa yang dikatakan oleh salah satu masyarakat itu tidak melihat sisi yang lain dari aksi tersebut

“Kebenaran itu harus ditegakkan, diam itu bukan solusi dan pendidikan yang layak adalah kebenaran yang harus diperjuangkan untuk merubah pendidikan yang sangat memprihatinkan dinegara kita ini,” kata Fahri dalam komentarnya.

Uki salah satu alumni mahasiswa hukum saat diwawancara awak cakrawalaide.com juga berpendapat, bahwa segala macam polemik yang muncul terkait hardiknas adalah salah satu bentuk aspirasi masyarakat dan mahasiswa sebagai salah satu objek demokrasi itu sendiri.

“Demo tidak harus dilihat dari sisi membuat kemacetan saja. Tapi bisa dilihat dari sisi yang lain tentang bagaimana seorang mahasiswa menyampaikan aspirasinya mengenai sisi demokrasi dalam pendidikan itu sendiri yang bisa dikatakan tidak baik-baik saja,” tegas Uki.

Penulis : Asmita
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.