UKM DIFRAGMA-UMI Bangun Relasi Antar Lembaga Mahasiswa Melalui Fantasi Fest

Makassar, Cakrawalaide.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dimensi Pecinta Fotografi Mahasiswa (DIAFRAGMA) Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar event pameran fotografi yang dikemas dalam Fantasi Festival MMXVIII, di pelataran Masjid Umar bin Khattab, Kampus II, Senin (03/12/2018).

Fantasi Festival yang diselenggarakan DIAFRAGMA UMI ini bertujuan Selain untuk memperkenalkan UKM DIAFRAGMA, juga sebagai wadah membangun relasi dengan lembaga lain.

“Untuk tujuannya sendiri kan sudah jelas dari kegiatan ini kami ingin memperkenalkan UKM kami. Selain itu, kami juga ingin membangun relasi dengan teman-teman lembaga lainnya, karena tidak menutup kemungkinan teman-teman dari lembaga lain hadir dan membaur dengan acara kami,” ujar Yudar Alsahran selaku ketua panitia.

Pameran fotografi ini termasuk dalam rangkaian acara dari Fantasi Festival MMXVIII dan merupakan pameran tahunan untuk memamerkan karya dari UKM DIAFRAGMA.

“Fantasi Festival adalah pameran tahunan yang diselenggarakan UKM DIAFRAGMA UMI dimana karya-karya dari anggota DIAFRAGMA UMI di presentasikan untuk masyarakat luas terutama untuk mahasiswa(i) UMI”, ujar Yudar.

Festival yang berlangsung selama tiga (3) hari ini juga menyuguhkan Photo exhibition, workshop, lomba foto dan games lainnya, yang tidak dipungut biaya apapun (gratis).

“Untuk photo exhibition itu dari anggota DIAFRAGMA, untuk pengunjung yang ingin atau minat fotografi bisa mengikuti lomba foto produk dengan teknik yang diajarkan dalam workshop, kami juga punya games dan semuanya gratis,” kata Yudar.

Sebagai penutup dari rangkaian acara Fantasi Festival, DIAFRAGMA akan menghadirkan band lokal kapal udara dan ruang baca.

“Dihari ketiga di sini ada pembagian hadiah lomba, hadih games, hadiah foto terbaik dan dipuncak acara kami akan tampilkan band Kapal Udara dan Ruang Baca,” tutup Yudar.

Menurut salah satu pengunjung Nursyamsuryani, konsep yang digunakan lebih berkembang dari tahun kemarin.

“Menurut saya konsepnya lebih berkembang dari tahun kemarin selain itu kulinernya juga banyak mulai dari yang tradisional sampai yang kekinian,” ujar salah satu mahasiswi dari Fakultas Pertanian.

Penulis: Bonsai

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *