BEM FAI UMI : Memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

BEM FAI UMI : Memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Makassar, Cakrawalaide.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Roadshow Kampus dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dengan tema “Perempuan Bangkit, Bersolidaritas, Bergerak dan Berdaulat,” lantai dua Aula FAI UMI, Senin (03/12/2018).

Roadshow Kampus ini adalah kegiatan pertama kali diadakan oleh BEM FAI UMI yang merupakan salah satu program kerja dari bidang koordinator kajian dan dakwah yang bekerja sama dengan Solidaritas Perempuan Anging Mammiri (SPAM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FAI UMI.

Bidang koordinator kajian dan dakwa, Ica “salah satunya pasti kampanye peringatan 16 HAKTP, sekarang kan maraknya kekerasan terhadap perempuan,” ungkapnya.

“Juga untuk menyampaikan bagaimana bentuk-bentuk kekerasan yang terjadi. Menanamkan kesadaran supaya kedepannya bisa mencegah hal seperti ini,” tambahnya.

Menurut salah satu peserta diskusi, Baiti mengatakan kegiatan ini sangat bagus, terutama untuk perempuan. Dapat memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi seperti kekerasan perempuan di luar sana.

“Pendapat saya bagus sekali apalagi terhadap perempuan, juga kita akan mendapat solusi-solusi buat perempuan di luar sana” tutur Baiti.

Kagiatan diskusi ini juga sangat baik karena bisa memberikan penyadaran kepada peserta laki-laki, akan penting kesetaraan gender dan tidak terjadi tindakan kekerasan terhadap perempuan.

Salah satu perserta, Dedi juga mengatakan “sangat baik bagi saya, karena bisa mengubah pemikiran saya bahwa kesetaraan jender itu harus ada, dan kita tidak boleh kekerasan terhadap perempuan” tutupnya.

Penulis : La Paduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.