PIMNAS-KWU Dan Rakornas HIMAGRI Diawali Seminar Nasional

PIMNAS-KWU Dan Rakornas HIMAGRI Diawali Seminar Nasional

Makassar, calrawalaide.com – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar nasional di Auditorium Al-Jibra UMI, Senin (27/11/2018).

Seminar Nasional HIMAGRI UMI merupakan pembukaan dari agenda Pekan Ilmiah Nasional Kewirausahaan (PIMNAS-KWU) dan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS).

Adapun tema “Semangat Agropreneur untuk pencapaian Indonesia Mandiri diera Milineal,” Selaku Koordinator Stering (Koster) mengatakan bahwa tujuan diangkatnya tema bertujuan bagaimana lulusan agribisnis, nantinya bisa membuat sesuatu yang lebih berguna, dibanding ikut mengantri sebagai pelamar kerja dikantor-kantor.

“Makna temanya lebih kepada peran dari mahasiswa Agribisnis, karena kita orientasinya adalah bagaimana kader-kader pertanian itu lebih sadar kepada mindset, bahwa kita ini tidak hanya sekedar selesai kemudia ikut dalam barisan pelamar kerja. Tapi kita diajarkan bagaimana belajar mengelola sumber daya pertanian yang merupakan sumber daya paling besar di Indonesia apalagi Indonesia dikenal sebagai negara agraria,” Ujar Jaya.

Menurut Muh Ilham yang merupakan salah satu peserta seminar bahwa seminar tersebut sangat luar biasa.

“Kegiatan ini bisa merangkul teman-teman terkususnya, mahasiswa Agribisnis maupun mahasiswa pertanian, disini juga kita mendapat pengetahuan yang banyak serta dapat bersilaturahmi antara almamater berbeda warna,” Ujar Ilham.

Muh.Ilham juga mengharapkan HIMAGRI kedepan bisa melahirkan kader-kader yang kreatif, inovatif dan bisa membawa POPMASEPI lebih baik lagi.

Penulis : Nunu

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *