Himaba Kembali Mengadakan Kompetisi Bahasa Inggris

Foto by : Uppy
Foto by : Uppy
Foto by : Uppy
Foto by : Uppy

Makassar, cakrawalaide.com – Himpunan Mahasiswa Akademi Bahasa Asing (HIMABA) kembali mengadakan High School English Competition Sulselbar 2016, di gedung Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jumat (23/09)

Kompetisi antar SMA/Sederajat untuk skala Sulawesi Selatan dan Barat ini bertemakan “Trought english we dare to face the word” dan akan berlangsung hingga minggu mendatang. Kompetisi kali ini terbagi atas 5 item lomba, diantaranya debate, broadcadsting, story telling, speech, dan english ambassador.

Selain untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, ¬†kompetisi yang melibatkan siswa siwi SMA ini diharapkan mampu mengahsilkan regenerasi untuk dunia kampus. “Melalui bahasa inggris saya berharap nantinya mereka dapat menghadapi dunia, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, bahasa yang mendunia .” ujar Amy selaku penasihat kegiatan.

Beranjak dari berbagai macam permasalahan pendidikan yang terjadi di Indonesia, Amelia salahsatu peserta yang berasal dari SMAN 1 Palopo, mengangkat tema Education dalam loba pidato, Amelia beralasan tema Education ini diangkat karena melihat permasalahan pendidikan di kampungnya. ,” saya menganggap bahwa di daerah saya pendidikan masih minim, pendidikan yang hanya dapat dirasakan sebagian masyarakat dikarenakan berbagai macam faktor. Salah satu faktor yang menjadikan pendidikan di daerah saya tertinggal di bandingkan dengan daerah lainnya adalah faktor ekonomi, pendidikan yang hanya di peruntuhkan untuk bagi kalangan orang mampu.” Ujar Amelia

Amelia juga menambahkan, permasalahan pendidikan ini merupakan masalah yang sangat serius, masalah yang harus segera diselesaikan. Ia menilai kegiatan High School English Competition sangat bermanfaat bagi dirinya, selain untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya, kegiatan ini juga telah menjadi wadah bagi ia untuk menyampaikan aspirasinya.

 

Penulis : Hikma

Red : sukundua

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.