HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong Kembali Membuka Pendaftaran Anggota Baru

Makassar, Cakrawalaide.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong kembali membuka pendaftaran anggota baru bagi para pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Gowa, terkhusus bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari dataran tinggi Kecamatan Tinggimoncong atau yang akrab dikenal dengan sebutan kota Malino, Rabu (31/10/2018).

Setelah setahun diadakannya penerimaan anggota baru, HIPMA Gowa kembali membuka pendaftaran Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Pendaftaran dibuka pada tanggal 01 – 22 November 2018, bertempat di Sekretariat HIPMA Gowa jalan Masjid Agung Syekh Yusuf, Gang Dahlia.

Rudi selaku demisioner sekertaris umum periode 2017-2018 mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal bagi teman-teman yang ingin berproses di HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong, sehingga mampu memahami dan mengetahui seperti apa HIPMA Gowa dan bagaimana peran seorang pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bagi daerahnya” ungkap Rudi.

Menurut Muhammad Fahri selaku ketua HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong periode 2018-2019 bahwa HIPMA Gowa dalam hal mendasar adalah wadah dimana menghimpun para Pelajar dan Mahasiswa untuk saling membagi pengetahuan terkhusus nilai-nilai kebudayaan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Tujuan diadakannya perekrutan dalam hal Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yaitu terkhusus mencetak regenerasi dan mengawal adik-adik dalam rana pendidikan baik dalam bidang sosial, politik, hukum maupun dalam bidang lainnya serta tidak terlepas dari penerapan nilai-nilai kebudayaan, salah satunya sipakatau, sipakainga’, sipakalabbiri” tutur Fahri

Penulis : Ahmad Ardiansyah A
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *