HMI Korkom UMI : Pergerakan Pemuda Akan Terus Ada

HMI Korkom UMI : Pergerakan Pemuda Akan Terus Ada

Makassar, Cakrawalaide.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar aksi demonstrasi di kampus dua UMI, Senin (29/10/2018).

Selain memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal (28/10) kemarin, mereka juga ingin membukan, bahwa pergerakan pemuda-pemudi itu sendiri masih terus ada, terkhusus di kampus UMI.

Jendral lapangan, Muhammad Rusdi mengatakan, “aksi ini merupakan momentum Sumpah Pemuda kemarin, karena kemarin hari minggu maka momentum itu kita ambil dihari Senin,” ungkapnya.

“Berangkat dari itu, bagaimana dengan Universitas Muslim indonesia, yang dimana, tau tidak bahwa pergerakan itu ada di Universitas Muslim Indonesia,” tambahnya.

Sebelum berjalan menuju titik aksi, massa aksi berkumpul di Pertigaan depan Fakultas Kendokteran (FK UMI), kemudian berjalan menuju DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu perserta aksi, Anton mengatakan, “pertama Pra-aksi setiap komisariat, kemudian titik aksinya yaitu Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” tutur.

 

Penulis : Lapaduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.