HMM-UMI Kirim Rombongan Pengabdi Ke Desa tanpa listrik

HMM-UMI Kirim Rombongan Pengabdi Ke Desa tanpa listrik

Makassar, cakrawalaide.com-Rombongan bakti sosial Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik universitas Muslim Indonesia (KABAMAFATEK-UMI) diberangkatkan menuju kampung bakka, desa terpencil di kabupaten pangkep, Di pelataran FT, Kamis (22/11/2018).

Pemberangkatan berlangsung hikmat dengan di hadiri ketua Prodi teknik mesin. Dalam kesempatannya sosok yang biasa di sapa kak Ical memberikan semangat kepada mahasiswa didikannya untuk selalu menjaga kekompakan “kegiatan seperti ini baik. Kalian bisa lihat langsung kondisi masyarakat di desa terpencil. emosional kalian juga akan terbangun di sana, rangkul teman kalian untuk menjaga kekompakan, Karna kita mahasiswa teknik mesin semua saudara,” tutur ketua Prodi mesin Ir Faisal habib MT.

Faisal menambahkan bahwa kegiatan baksos HMM Selain untuk membangun jiwa sosial mahasiswa, juga mempunyai target jangka panjang.

“Tujuannya itu untuk membangun jiwa sosialnya teman teman. Tahap awalnya ini, kita coba cari masalah di desa bakka untuk di selesaikan bersama di kampus” tutur Ibnu Hajar bangun, ketua HMM-UMI.

Lanjut, Ibnu mengungkapkan mahasiswa teknik mesin dituntut harus mampu mengaplikasikan prinsip fisika untuk menyelesaikan masalah di bidang energi dan gerak. Keberadaan mahasiswa teknik mesin di desa bakka bisa berdampak positif Melihat kondisi desa bakka yang belum terjamah listrik.

“Kita bisa lihat disiplin ilmu bisa di aplikasikan untuk buat apa di sana. karna kondisi di sana itu, asli Nda ada pi listrik.” Tambah ketua himpunan mahasiswa mesin yang biasa di sapa gadang.

Sekedar informasi bahwa desa bakka adalah desa terpencil yang di kelilingi gunung kapur, terletak di pinggiran kelurahan bontoa, kecamatan minasatena, kabupaten pangkep Sulawesi selatan.

Penulis: Rachim Syahrabi

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *