KABAMAFIKOM UMI Tidak Hanya Memikirkan Teknologi Saja

Camping Fun KABAMAFIKOM - UMI / Foto : Ocha (compiler)
Camping Fun KABAMAFIKOM – UMI / Foto : Ocha (compiler)
Makassar, CakrawalaIDE.com – Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (KABAMAFIKOM UMI), kembali mengampanyekan reboisasi hutan, Sabtu (5/12).

Menurut ketua panitia, Syamsul Rahman sebelum melakukan aksi penanaman pohon, pihaknya terlebih dahulu menggelar silaturahmi ke sesama KABAMAFIKOM UMI yang dikemas dalam kegiatan outdoor yang diselipkan penyuluhan peduli lingkungan dan pemahaman tentang pelestarian lingkungan.

Jadi, mahasiswa Fikom UMI tidak hanya memikirkan teknologi saja, tetapi juga kecintaan terhadap lingkungan. Sosialisasi ini kami gelar dengan tema Camping Fun Peduli Lingkungan ”, lanjutnya.
Mahasiswa baru Orientasi Pengenalan Teknonologi Informasi dan Keorganisasian (OPTIK) juga diselipkan penanaman pohon seperti sebelumnya di sekitar kampus UMI.

Sementara itu, Ketua BEM FIKOM UMI, Akmal Hidayat menyebutkan bahwa penanaman pohon saat ini masih dalam penggodokan, perencanaan menanam pohon akan dilakukan semaksimal mungkin untuk membantu kelestarian hutan di Sulsel. Untuk memperoleh bibit pohon, pihaknya sendiri menargetkan bisa bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel. “Sebagai langkah awal, kami baru melakukan sosialisasi, dan akan diaplikasikan secepatnya untuk penanaman pohon, dan kembali mengelar agenda tersebut dengan kembali mengunggah kecintaan masyarakat terhadap kecintaan pelestarian lingkungan”, lanjutnya.

Penulis : A. Darwis
Red : cakar_ayam

redaksi

One thought on “KABAMAFIKOM UMI Tidak Hanya Memikirkan Teknologi Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *