Mahasiswa UMI keluhkan Pembayaran SPP/BPP, Ada Apa?

Mahasiswa UMI keluhkan Pembayaran SPP/BPP, Ada Apa?

Makassar, Cakrawalaide.com – Pemandangan antrian panjang terlihat dari kejahuan, mereka bukanlah sedang menunggu jatah pembagian sembako ataupun calon pasien yang menggunakan kartu BPJS.

Namun mereka merupakan sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang ingin membayar SPP/BPP di pelataran Auditorium Al-Jibra, Selasa (31/07/2018).

Hal tersebut dikarenakan hari ini merupakan hari terakhir untuk pembayaran SPP/BPP.

Dari pukul 08.00 pagi tadi, pelataran auditorium Al-Jibra telah ramai didatangi mahasiswa yang ingin membayar, hingga menjelang shalat maghrib pun suasana masih saja ramai.

Ibu Naeni salah satu orang tua dari mahasiswa mengungkapkan bahwa, anaknya izin meninggalkan rumah untuk pergi kampus guna membayar SPP/BPP sejak pagi.

“Saya kesini menyusul anak saya yang katanya ingin bayar uang kuliah sedari pagi namun belum balik ke rumah hingga menjelang sore, saya khawatir, dan ternyata dia masih antri disini ” ungkapnya.

Lanjut, Ibu Naeni berharap “kedepannya pelayanan di loket pembayaran semogah bisa lebih tertib, mungkin bisa dengan berupa diadakannya nomer antrian bagi mahasiswa biar tidak repot juga” tuturnya.

Salah satu mahasiswa Nuno “Sebaiknya di setiap fakultas ada loket untuk pembayaran” tuturnya.

Selain itu, beberapa mahasiswa yang dimintai keterangan oleh tim Cakrawalaide.com juga mengutarakan harapan mereka, agar sebaiknya pembayaran SPP/BPP di UMI via online saja agar tidak antri dan berdesak-desakan lagi.

Keterangan dari salah satu petugas di loket pembayaran menyampaikan bahwa, sebenarnya memang ada alternatif pembayaran lain yaitu via online atau transfer, namun kenyataannya masih banyak mahasiswa yang membayar secara langsung di loket.

Penulis : Cung

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *