Klarifikasi SJPM, Kronologi Perkelahian dengan PD Parkir Kota Makassar

Klarifikasi SJPM, Kronologi Perkelahian dengan PD Parkir Kota Makassar

Makassar, cakrawalaide.com – Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) kelarifikasi pertikaian antara ketua SJPM dengan salah satu karyawan Perusahaan Daerah (PD) parkir kota Makassar, Toddopuli, jalan Anggrak Raya, Jum’at (16/11/2018).

Pertikaian itu terjadi di depan Toko Agung, jalan Ratulangi, Makassar Rabu, (14/11/2018) lalu. Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar melakukan penertiban kendaraan yang parkir di tepi jalan.

Terkait penertiban dari Dishub tersebut, mendapat tanggapan oleh ketua umum SJPM Dona di lokasi, karena hak parkr di tepi jalan telah diatur oleh peraturan daerah kota Makassar nomor 17 tahun 2006, tentang pengelolaan parkir tepi jalan umum dalam daerah kota Makassar

“Saya sudah jelaskan sama Dishub, kalo kita ingin menertibkan perparkiran di tepi jalan bisa karena itu Perda wali kota, tapi ibu harus sadar bahwa yang membuat peraturan parkir di tepi jalan itu juga Perda wali kota,” ucapnya.

“Dishub memang memiliki tugas untuk menertibkan kendaraan, tapi Dishub harus koordinasi ke PD parkir kota Makassar kemudian PD parkir menyampaikan ke wali kota, bahwa kendaraan yang parkir di tepi jalan tersebut membayar,” tambahnya.

Terkait pertikaian tersebut, Dona dari SJPM, petugas Dishub dan PD parkir kota Makassar, sedang membahas pemetaan letak lokasi PD parkir dan Front Toko

“Dishub meminta bertemu saya langsung, mau membahas yang mana letaknya PD parkir dan yang mana letak Front toko” uangkapnya

“Begitu saya bilang, ketika PD parkir mau meminta bayaran dari di dalam lokasi Front Toko, itu namanya pungli. Di situ PD parkir marah, ketika saya ulangi lagi, PD parkir saya lihat mau memukul” Jelas Dona.

Salah satu anggota SJPM, Petrus menegaskan, tidak terima akan perbuatan dari PD parkir kota Makassar, dan akan melakukan rapat dewan SJPM untuk menanggapi permasalahan tersebut karena yang bersangkutan bukanlah tukang parkir liar.

“Kita lihat saja nanti, Setelah rapat dewan pendapat bahwa siapa itu Serikat Juru Parkir Makassar,” tutupnya.

Penulis La Paduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.