Korupsi di Mata Masyarakat

_MG_4633
Abraham Samad dalam Festival Anti Korupsi MARS / Foto: Trio

Makassar, Cakrawalaide.com – Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, media pemberitaan baik cetak maupun elektronik dipenuhi dengan pemberitaan mengenai kasus korupsi. Korupsi di Indonesia telah menjadi musuh bersama dimana para pelakunya ramai-ramai di hujat dalam berbagai kesempatan.

Nandar, masyarakat yang sempat kami temui dalam Festival Anti Korupsi yang berlangsung sabtu malam di Benteng Fort Roterdam menuturkan jika korupsi dibiarkan akan menyebabkan yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Krisis moralitas dan spiritualitas menjadi fakator yang mengakibatkan timbulnya sifat serakah manusia dan ingin hidup enak bergemilang harta. “ Ini mengakibatkan mereka tidak mengerti mana yang benar dan mana yang salah. Yang mereka pikirkan hanya yang menguntungkan diri sendiri atau kelompok tertentu dan menampikkan kepentingan bersama” Tambahnya.

Korupsi merupakan permasalahan yang besar bagi bangsa besar seperti Indonesia. Tindakan korupsi merupakan tindakan pencurian di era modern. Aji, salah seorang pedagang kaki lima yang kami wawancarai saat berjualan di pelataran parkiran Fort Roterdam mengatakan bahwa korban korupsi tentulah akan mendapatkan kerugian baik itu secara materi maupun non materi. “Pelaku korupsi seharusnya malu terhadap orang lain dan memiliki perasaan bersalah yang menghantui kehidupannya” ungkap Aji.

Oleh karena itu perang terhadap korupsi akan terus kita kumandangkan. Peran serta seluruh anak negeri ini diharapkan mampu mengikis korupsi. Dan seiring dengan waktu, korupsi nantinya dapat diberantas dari Negara ini atau sekurung-kurangnya dapat ditekan sampai tingkat serendah mungkin.

Penulis: Paseo
Red: Diandika

 

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *