KSR PMI UMI Adakan Donor Darah

KSR PMI UMI Adakan Donor Darah

Penulis: Laila Hidayati

Makassar, Cakrawalaide.com- Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas muslim Indonesia (UMI) mengadakan donor darah, agenda ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang diadakan rutin setiap tahunnya, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Makassar, Kampus II, Selasa (24/05/2022).

Pukul 09.00 hingga 16.00 WITA, kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan” di laksanakan, bertempat di dua titik Cabin FTI-UMI dan pelataran Masjid Umar Bin Khattab UMI.

Abd. Qhary Abid Furqan selaku ketua UKM KSR menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja kepengurusan KSR tahun ini, ia berharap adanya agenda tersebut menjadi jembatan bagi yang membutuhkan dengan menargetkan pendonor utamanya kepada mahasiswa Universitas Muslim Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan program kerja kepengurusan kami, harapan kami selain sebagai wadah, ini juga sebagai jembatan untuk teman-teman yang membutuhkan, target kami adalah mahasiswa Universitas Muslim Indonesia tetapi beberapa pengurus juga ada yang mendonorkan darahnya”, jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa target darah 500 kantong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI). Darah disalurkan ketika ada yang membutuhkan, jika tidak mencapai target akan diadakan donor darah kembali.

“Kami menargetkan 500 kantong, walaupun nanti tidak terpenuhi akan diadakan donor darah selanjutnya. Kami bekerjasama dengan dua fasilitator dari dinas kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI). Perli diketahui, semua darah yang sudah di donorkan belum langsung di salurkan yang membutuhkan nanti ada yang membutuhkan baru di salurkan”, lanjutnya.

Azza, mahasiswa angkatan 2021 fakultas Hukum Ekonomi Syariah (HES) menjelaskan bahwa ia mendapatkan info donor darah melalui grup WhatsApp, dan untuk donor darah itu sendiri sudah sejak lama ingin mendonorkan tetapi kesempatan untuk donor, baru kali ini.

“Kebetulan ada tema yang bagaikan di grup info donor darah, sudah lama saya mau donor darah tapi belum ada kesempatan, baru kali ini bisa”, jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya donor darah ini, bisa lebih bermanfaat untuk yang membutuhkan”, Tutupnya.

Redaktur: Muh. Arif Setia Budi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.