Maba Fakultas Ekonomi Peserta Pertama Ikuti Pesantren

BvVotY2CEAEONbt.jpg large
Peserta pesantren kilat / foto: Arham Diandika

Pangkep, Cakrawalaide.com – Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia mengikuti pesantren kilat di pesantren Darul Muhlisin, desa Padanglampe, Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (18/8).

Kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti sekitar 700 mahasiswa baru fakultas ekonomi. Menurut wakil rektor III bidang kemahasiswaan Universitas Muslim Indonesia, Prof. Ahmad Gani mengatakan, pesantren kilat merupakan agenda utama yang wajib diikuti oleh seruluh mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia. “selain pesantren kilat, mahasiswa baru juga wajib mengikuti pencerahan kalbu selama sebulan di padanglampe” tambahnya.

Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan mulai dari tanggal 18 sampai dengan 30 agustus 2014 dengan sistem bertahap. “Gelombang I diikuti oleh mahasiswa baru fakultas ekonomi selama 3 hari, setelah itu akan ada gelombang selanjutnya bagi mahasiswa baru dari fakultas lain” ujar salah satu staf Wakil Rektor III UMI.

Pesantren kilat ini terdiri dari 6 gelombang, yaitu gelombang I oleh fakultas ekonomi, gelombang II oleh fakultas kedokteran, fakultas farmasi, dan beberapa dari fakultas ekonomi.

Penulis: Khay
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.