MAPALA UMI Mendapat Penghargaan Rekor Muri

BvS5ilMCYAAemuC
foto via bbm

Makassar, Cakrawalaide.com – Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-69 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALA UMI mendapat penghargaan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia), yang diwakili oleh dua anggotanya membentangkan bendera merah putih di dasar laut kedalaman 20 meter, pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (17/08).

Prayogo Prastya Bagus Kusuma dan Aryadi membawa nama “almamater hijau” kampus UMI merupakan penyelam dari Mapala UMI Makassar tergabung dengan 30 penyelam professional yang dipimpin oleh Instruktur selam Didit Darmawan Sutomo. Berhasil memecahkan rekor muri membentangkan kain bendera merah putih sepanjang 69 meter.

Menurut Yogo sapaan Prayogo Prastya Bagus Kusuma mengatakan, mencintai Indonesia tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk diakui dunia karena masih banyak hal yang bisa dilakukan di dalam negeri yang dapat membuat dunia mengakui itu. “ Mendapat rekor muri penyelaman membentangkan kain merah putih di dasar laut Indonesia dengan panjang 69 meter,” terang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Iimu Kelautan UMI ini.

Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi MAPALA-UMI. Menurut salah satu anggota MAPALA UMI, M. Nur Kusain, prestasi yang telah diraih oleh MAPALA UMI mendapatkan rekor MURI dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa kita, perlu di apresiasi. “MAPALA UMI hari ini menjawab kegelisahan masyarakat umum terkhusus ruang lingkup Universitas, paling tidak pihak universitas harus merespon dengan baik penghargaan rekor MURI yang telah didapatkan” tambahnya.

Dalam kegiatan penyelaman itu, Bupati Kabupaten Mamuju, Suhardi Duka ikut serta dalam penyelaman yang dilakukan oleh 30 penyelam itu. Penyelaman itu dilakuakan usai upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI di tepi bibir pantai pulau Karampuang. Dihadiri  TNI, Polri, Satpol PP, Pegawai Negeri Sipil juga siswa SD, SMP dan SMA.

Penulis: Khay
Red: Her

redaksi

5 thoughts on “MAPALA UMI Mendapat Penghargaan Rekor Muri

  1. Saya salut dengan teman teman di MAPALA UMI, semoga apa yang telah teman teman Raih dapat di aplikasikan ke masyarakat,,,, saya sudah sering mendengar Nama Besar MAPALA UMI baik di Lokalan Sulawesi Maupun seantero Indonesia….MAPALA UMI Besar dengan kerja keras… Bravo Mapala Umi…

    By Simpatisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.