Maba FKM Disambut Dengan Kerja Bakti

IMG_2995
arahan dari ketua senat FKM kepada maba / foto: Alonk

Makassar CakrawalaIDE.Com – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), melaksanakan penyambutan Mahasiswa Barunya yang bertempat di pelataran FKM, bekerjasama dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada pukul 08.00 Wita, Sabtu Pagi (06/09).

Dalam penyambutan itu dihadiri sekitar 471 mahasiswa baru, kemudian mereka diarahkan untuk melaksanakan kegiatan seperti  pembersihan halaman FKM. Selain itu ada juga penanaman pohon bagi maba disekitar halaman Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Kegiatan tersebut sengaja digelar agar tidak terlihat tandus sehingga Mahasiswa yang ada di FKM merasa nyaman dalam proses perkuliahan nanti” kata Ical, sekretaris senat FKM

Disamping itu Maba juga diberikan pengenalan terkait tiga jurusan yang ada di FKM,  diantaranya pengenalan jurusan dari masing-masing jurusan yang ada di FKM, seperti Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Kebidanan. “Penyambutan ini bertujuan supaya antara Maba dan senior menjaling silaturahmi yang baik antar sesama keluarga besar FKM.” Ical, manambahkan

Acara penyambutan ini mendapat apresiasi dari Wakil Dekan III FKM Muh. Ikhtiar, ia sangat merespon baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswanya. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya yang ada di FKM kepada Mahasiswa Baru. Ia juga meminta kepada pengurus BEM agar selalu berkoordinasi  kepada pihak fakultas.

Terkait jumlah maba yang diterima, Ikhtiar mengatakan, sekitar 517 maba yang terdaftar, tapi yang hadir saat ini sekitar 471, “dengan adanya MABA 2014, agar bisa meningkatakan Agreditasi di Masing – masing Prodi yang ada di FKM, “ ujar Ikhtiar saat ditemui diruangannya.

Menurut Pika, salah satu maba dari jurusan Keperawatan, yang ditemui, juga sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh seniornya tersebut, karena menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini Fakultasnya menjadi bersih.

“Sesama MABA kita juga dapat saling mengenal antara satu dan yang lainnya, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut sampai tahun –tahun yang akan datang,” harap Pika

Penulis : Bur Tho Kalao – Lao
Red: Her Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.