Maba Sesalkan Waktu Sosialisasi UKM Terlalu Singkat

sosialisasi ukm gelombang pertama / Foto : Cappa
sosialisasi ukm gelombang pertama / Foto : Cappa

Makassar, cakrawalaide.com – Gelombang pertama pekan pesantren Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang diikuti tiga fakultas telah mulai dilaksanakan, senin ( 22/8 ). Tiga fakultas yang mengikuti pekan pesantren gelombang pertama ialah Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi serta Fakultas Teknologi Industri. Sesuai jadwal panitia seluruh peserta pekan pesantren gelombang pertama akan mengikuti seluruh rangkain kegiatan di pesantren Darul Mukhlisin sampai tanggal 24 Agustus mendatang.

Pada pekan pesantren tersebut, salah satu item kegiatan yakni kegiatan sosialisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memunculkan berbagai tanggapan dari mahasiswa baru yang menyaksikan proses sosialisasi yang berlansung di aula pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe.

Salah satunya adalah Sri, mahasiswa baru fakultas Kedokteran mengatakan proses sosialisasi UKM berlangsung sangat seru dan menarik dikarenakan beberapa UKM yang sosialisasi punya cara yang berbeda satu sama lain. Selain itu, dia juga sebagai mahasiswa baru sebelum sosialisasi UKM mengaku sangat takut terhadap senioritas di Kampus. “Selama ini, yang kami tahu tentang senior itu galak-galak, tapi dari sosialisasi tadi ternyata saya melihat keramahan dari beberapa UKM yang sosialisasi “. Dirinya berharap ketika dikampus nanti, para pengurus UKM bisa bersikap ramah dan terbuka untuk mahasiswa baru. Akan tetapi, waktu sosialisasi yang sangat terbatas menjadi salah satu kendala bagi proses pengenalan UKM. Hal tersebut dilontarkan beberapa pengurus UKM setelah proses sosialisasi selesai.

Tak hanya itu, beberapa mahasiswa baru juga menyesalkan waktu sosialisasi yang terlalu singkat, sehingga proses pengenalan UKM tidak bisa berjalan Maksimal. Hal tersebut dilontarkan Arjun, menurut mahasiswa baru FTI ini, bahwa dirinya sangat tertarik untuk masuk UKM, akan tetapi proses sosialisasi yang terlalu singkat membuat dirinya tak bisa mengetahui lebih detail dan lengkap mengenai UKM yang ada dikampus hijau. Kedepannya dia berharap proses pengenalan ini bisa ditindak lanjuti pada pekan UKM nanti. Untuk gelombang selanjutnya akan diikuti oleh satu fakultas saja, yaitu fakultas Ekonomi, hal ini dikarenakan jumlah mahasiswa yang sangat banyak.

Penulis : Cappa

Red : Hutomo Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.