Mahasiswa FAI-UMI Keluhkan Oknum Dosen Yang Menyewakan Buku

Mahasiswa FAI-UMI Keluhkan Oknum Dosen Yang Menyewakan Buku

Makassar, cakrawalaide.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Universitas Muslim Indonesia (UMI), keluhkan kebijakan oknum dosen yang menyewakan buku kepada mahasiswa, Kampus II UMI, Jumat (26/8/2018).

Diketahui Oknum Dosen tersebut bernama Mulyadi, berasal dari Fakultas Sastra mengajarkan mata kuliah Bahasa Indonesia di FAI jurusan HES, yang menyewakan buku seharga Rp. 50.000 kepada mahasiswa semester satu.

“Awalnya masuk jelaskan materi terus kasih tugas makalah, dan diwajibkan referensi tugas dari buku yang sudah dia tentukan,” ucap Ian (nama samaran).

Ian juga membeberkan pada saat melakukan transaksi dengan Oknum dosen tersebut. Ia sempat merasa curiga dengan mimik wajah dosen, yang terkesan sangat berhati-hati dengan menoleh kesana-sini saat menerima uang sewa buku di pelataran FAI.

“Kayak aneh sekali waktu saya kasih uang sewa buku, dia kayak takut-takut dan melirik sana-sini dulu baru ambil uangnya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa, AM (inisial) mengatakan tidak sependapat dengan penyewaan buku yang dilakukan oleh oknum dosen tersebut. Ia sangat menyayangkan kebijakan oknum dosen yang memberatkan mahasiswa, dengan menyewakan buku sangat mahal padahal hanya digunakan satu semester saja.

“Saya sebagai mahasiswa binaan dari sisi ekonomi tidak memadai, kan cari materinya bisa juga di Perpus, kesannya juga sangat memaksa karena hanya mengacu satu sumber pembelajaran saja,” pungkas AM.

Lanjut, menurut pengakuan AM, Oknum Dosen dari FS pasalnya tidak menjual buku tersebut, dan juga melarang mahasiswa untuk fotocopy buku tersebut dengan alasan perlindungan Hak Cipta.

Penulis : Parle

Red : Ansar

redaksi

One thought on “Mahasiswa FAI-UMI Keluhkan Oknum Dosen Yang Menyewakan Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *