Malam Puncak Pameran DIAFRAGMA UMI, UPKSBS Persembahkan ‘Aparat Keparat’, Untuk Apa?

Malam Puncak Pameran DIAFRAGMA UMI, UPKSBS Persembahkan ‘Aparat Keparat’, Untuk Apa?

Makassar, cakrawalaide.com – Kampanyekan Tolak Penggusuran melalui musik, Unit Pengembangan Kreatifitas Seni Budaya dan Sastra (UPKSBS) Universitas Muslim Indonesia (UMI), persembahkan lagu KePAL SPI “Aparat Kurang Ajar” diacara puncak Pameran Karya F6 Diafragma UMI, Cafe Pijakan, Jln Balla Parang, Minggu (22/7/2018).

Dalam penjelasannya, Jeje mengatakan tujuan mempersembahkan lagu aparat kurang ajar, untuk memberikan penyadaran kepada publik tentang perlakuan aparat yang kerap sewena – wena terhadap rakyat kecil.

“Melalui musik kami sampaikan apresiasi masyarakat, yang kini tanahnya terampas seperti Bara-baraya, dan Kulon Progo”.

Lanjut Jeje, menurutnya aparat sebagai abdi masyarakat haruslah membantu, dan memihak masyarakat. bukan malah menjadi penghalang bagi masyarakat kecil dalam memperjuangkan haknya.

“Bisa kita lihat bagaimana perlakuan aparat sperti yang terjadi dikasus sengketa lahan di Bara-baraya antara warga, dan pihak Kodam serta kasus di Kulon Progo,” tegasnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum Diafragma UMI, Andi Muhammad Naufal mengatakan sangat mengapresiasi upaya UPKSBS atas kepeduliannya, terhadap rakyat yang menjadi korban penggusuran.

“Sangat menarik karena semangat perjuangan dan rasa kemanusiaannya yang tinggi, sebagai bentuk ekspresinya dalam berkarya, untuk mengkritik yang dituangkan dalam karya musik,” ucap Naufal.

Lanjut Naufal, ia berharap agar lagu-lagu yang menyentuh realitas sosial khusunya kasus-kasus kemanusian agar diketahui oleh publik, seperti permasalahan sengketa lahan Bara-baraya di Makassar agar mampu mencuri simpati masyarakat luas, tutupnya.

Penulis : Parle

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.