Malam Renungan Save KPK

Malam renungan Save KPK/Foto Her
Malam renungan Save KPK/Foto Her

Makassar camkrawalaide.com – Ratusan orang yang mengatas namakan koalisi masyarakat anti korupsi (Mars Anti Korupsi) melakukan aksi renungan dibawah jembatan Fly Over, Jl. Urip Sumohardjo, Jumat malam (23/01).

Aksi renungan tersebut mengecam tindakan pihak Bareskrim Mabes Polri yang menangkap wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto tanpa penjelasan yang jelas “ ini jelas merupakan bentuk kriminalisasi terhadap KPK, apapun yang terjadi kita tetap mendukung sepenuhnya KPK “ujar Ukhy, salah seorang peserta aksi. Dalam aksi renungan dimana peserta aksi memegang beberapa petaka yang bertuliskan dukungan terhadap KPK serta mengutuk tindakan kepolisian. Selain itu ada beberapa Obor yang dibakar sebagai simbol bentuk perlawanan terhadap upaya pelemahan KPK.

Menurut badan pekerja Anti Coription Comite, Kadir Wokanubun akan ada upaya lanjut dalam menyikapi kejadian penangkapan BW yang terjadi pada pagi tadi, Jumat (23/01) sekitar pukul 08.00 WIB. Diapun yakin, semua masyarakat Indonesia pasti mendukung KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. “Seperti diketahui KPK merupakan institusi Negara yang selama ini bekerja tanpa pandang bulu maka sudah seyogyanya kita mendukung segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh Negara dalam mengintervensi KPK” tambahnya.

Penulis : Yudha
Red      : Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.