Maros terpilih menjadi Lokasi Caving dan Rock Climbing TWKM

Makassar, cakrawalaide.com – panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia usai melakukan audience dengan pemerintah Kabupaten Maros, selasa (24 Mei). saat melakukan audience panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia di sambut oleh Bapak Wakil Bupati Maros Drs.H.A. Harmil Mattotorang, MM di Kantor Bupati Kabupaten Maros.

Dalam audience kali ini panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia tidak bertemu langsung dengan Bapak Bupati Kabupaten Maros karena beliau sedang di luar daerah. Namun sedikit melegahkan panitia pelaksana TWKM 28 Mapala se Indonesia yakni Mapala UMI Makassar sebab Bapak Harmil Mattotorang sebagai wakil bupati sangat mendukung kegiatan akbar Mahasiswa Pecinta Alam dan siap membantu panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia pada saat kegiatan berlangsung.

“saya wakil bupati secara pribadi sangat mendukung kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam yakni Temu Wicara Kenal Medan yang akan di laksanakan di Sulawesi Selatan terutama Kenal Medannya yang menjadikan Kabupaten Maros sebagai Lokasi Penelusuran Gua dan Panjat Tebing”ucap wakil bupati kepada panitia pelaksana TWKM 28 Mapala se Indonesia.

Tidak bisa di pastikan bahwa pemerintah Kabupaten Maros akan membantu panitia TWKM 28 Mapala pertemuan selanjutnya dengan bupati secara langsung dan akan membicarakan suksesnya pelaksanaan Kenal Medan di Kabupaten Maros.

Rizal Anwar selaku koordinator Humas panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia dan juga tercatat sebagai anggota Mapala UMI Makassar menjelaskan “tidak bisa di pungkiri bahwa gugusan karst terbesar di Indonesia satu – satunya berada di Kabupaten Maros – Pangkep Sulawesi Selatan kemudian Kabupaten Maros di Sulawesi Selatan sangat terkenal dengan wisata alam surga di bawah tanahnya. Hal ini sangatlah berbeda dengan wisata – wisata alam sebelumnya maka dari itu kami selaku panitia TWKM 28 Mapala se Indonesia memilih Kabupaten Maros sebagai Lokasi Kenal Medan devisi Penelusuran Goa (Caving) dan Panjat Tebing (Rock Climbing)”.

Kabupaten Maros adalah satu – satu nya kabupaten yang terpilih sebagai lokasi Kenal Medan (KM) dengan dua Devisi, hal ini di karenakan Kabupaten Maros sangat terkenal dengan gugusan karst nya. Tak hanya gugusan karstnya masih banyak kekayaan alam lainnya yang bisa di jadikan sebagai tempat wisata alam.

Penulis : Nunung
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.