Masyarakat Pantau Kebersihan Kota Makassar Melalui Call Center 112

Makassar, CakrawalaIde.com – Kegiatan Kampoeng IT oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UMI berlangsung hari ini hingga 2 hari kedepannya, Seminar tentang Dampak MEA Terhadap Masyarakat Kota Makassar yang dibawakan oleh Danny Hidayat, Kepala bidang pengembangan informasi, aplikasi, dan telematika dinas komunikasi dan informatika kota Makassar sangatlah mengesankan, terlebih lagi slide-slide materi yang terbilang menarik dengan desain komiknya, dalam slide tersebut, terdapat gambar yang menjelaskan, janganki’ buang sampah sembarangan, saya laporkanki di call center 112.

Pemantauan berbasis teknologi telah Pemkot makassar terapkan sebagai simbol menuju kota dunia, adanya visi Pemkot yakni Makassar kota aman dan nyaman untuk semua yang diterapkan mulai tahun 2014 hingga 2019 nanti.
Dalam visi ini, Danny menghimbau agar masyarakat makassar paham akan kebersihan terutama Pemkot Makassar yang telah menyediakan 180 bank sampah ditiap kelurahan.

Danny juga mengajak bahwa sampah yang berada di Kota Makassar dapat dijadikan uang. “Bayangkan saja 30% dari harga barang yang kita beli itu akan jadi uang kembali, misalnya kita membeli satu botol aqua yang harganya Rp. 4000,- rupiah jelas kalau kita punya 150 ton sampah kemudian kita kalikan, bisa jadi Bill Gates kita”, tutupnya.

Penulis : Israwati
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *