Memahami NKRI adalah Sebuah Harga Mati

MAKASSAR, Cakrawalaide.com- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Lailatul Ijtima’ dan dirangkaikan dengan perayaan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-91,  Kamis (09/02).

PWNU yang bekerja sama dengan Pengurus Masjid Nurul Imam melangsungkan kegiatan malam lailatul ijtima’ yang dirangkaikan dengan Harlah NU. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Imam Jl. Cakalang, dan dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota, Wakil Gubernur kota Sulawesi Selatan, DR.AG.H.M Sanusi Baco, para Alim Ulama, perwakilan dari beberapa Pondok Pesantren kota Makassar dan warga Nahdiyin.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyebarkan ideologi NU yang toleran dan untuk meminimalisir perpecahan yang sering terjadi akibat dari propaganda kebencian yang dilakukan oleh pihak Islam Radikal. Dengan mengambil tema “Meneguhkan Kesatuan dan Persatuan Bangsa, Menebarkan Islam yang Damai dan Toleran.”

Menurut panitia pelaksana, “kegiatan ini diadakan di Masjid untuk menunjukkan eksistensi NU yang merakyat karena NU hadir untuk rakyat kecil dan berharap kedepannya masyarakat bisa memahami NKRI itu harga mati.” ujar Ustad Kamislaini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa konsisten dijalankan, karena melihat situasi masyarakat sekarang yang seringkali dipecah belah akibat termakan provokasi isu yang dilakukan oleh Islam-Islam keras, dengan kegiatan ini semoga para saudara seiman kita bisa sadar bahwa agama islam itu adalah agama yang cinta damai,” ujar  Voeby Rusdi

Acara ini berlangsung cukup lama dan meriah. Terbukti dari partisipasi warga yang hadir memenuhi Masjid Nurul Iman.

Penulis : Parle

Red : Baso

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.