Pelantikan BPH dan Raker TEKPALA FT-UMI, Dani Hariyadi: Tekpala Harus Adaptif

Pelantikan BPH dan Raker TEKPALA FT-UMI, Dani Hariyadi: Tekpala Harus Adaptif

Penulis: Alqafiki

Makassar, Cakrawalaide.com- Teknik Pecinta Alam (Tekpala) Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia menggelar pelantikan dan rapat kerja Badan Pengurus Harian periode 2023-2024 dengan tajuk “Terwujudnya Kepengurusan yang Adatif Berakhlak Mulia, Demi Terciptanya SDM yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman” yang berlangsung di Sidrap Centre, Jl.Perintis kemerdekaan, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (20/01/2023).

Andi Fatur Iksan selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa tema ini di angkat karena suatu lembaga haruslah menyesuaikan terhadap situasi dan kondisi apapun agar tetap bisa bertahan eksis dan meningkatkan kualitas organisasi.

”Nasihat-nasihat atau keinginan dari kepengurusan ini sendiri adalah organisasi harus adaptif di setiap keadaan agar dapat lebih mengembangkan organisasi di semua kondisi sehingga tidak stagnan di tempat itu saja,” ungkapnya.

Dani Haryadi selaku ketua terpilih menjelaskan inovasi yang akan di lakukan dalam kepengurusannya adalah meningkatkan sumber daya manusia dalam organisasi sehingga dapat membuat organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

”Terobosan saya adalah bisa membawa nama baik organisasi dan bermanfaat di manapun dia berada,” jelasnya

Dani Haryadi juga mengungkapkan harapannya sebagai ketua terpilih agar dapat mempertahankan dan mengembangkan organisasi kearah yang lebih baik serta membuat organisasi ini lebih di kenal lagi eksistensinya.

”Harapan saya bisa membawa organisasi ini lebih maju lagi ke depannya sehingga kita bisa beradatapsi sama manusia khususnya di lingkup UMI,” harapnya.

Iskandar yang merupakan demisioner ketua juga berharap bahwa dengan pelantikan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk organisasi, kampus atapun alam.

”Kedepanya untuk pengurus, semoga bermanfaat kepada alam dan lebih aktif dalam berlembaga karena khususnya di Fakultas Teknik,”

Lanjut, Andi Ahmad selaku Dewan Perintis mengungkapkan harapanya bahwa kepengurusan ini harus membuat program kerja yang positif yang akan berdampak pada organisasi serta merajut hubungan dengan organisasi lain sehingga bisa tercipta solidaritas antar pecinta alam.

”Kedepanya Tekpala harus lebih maju lagi dengan berbagi kegiatan yang positif dan terukur sehingga dapat membawa tekpala lebih baik untuk kegiatan percintaan alam. Kemudian Tekpala harus lebih mampu bersinergi dengan pecinta alam yang lain baik di internal Teknik kampus UMI maupun di luar kampus UMI sehingga terwujud silaturahmi persaudaraan dengan sesama organisasi terjalin dengan baik,” tutupnya.

Redaktur: Sahrul Pahmi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.