Dikom UMI : Wadah Penyaluran Bakat dan Kreativitas Mahasiswa Hingga Branding Prodi Ilkom UMI

Dikom UMI : Wadah Penyaluran Bakat dan Kreativitas Mahasiswa Hingga Branding Prodi Ilkom UMI

Penulis: Ramadan

Makassar,cakrawalaide – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (Himikom UMI) kembali menggelar Dimensi Komunikasi Vol X atau yang ke-satu Dekade sebagai wadah penyaluran bakat dan kreativitas mahasiswa dan menjadi sarana membranding Prodi Ilmu Komunikasi ke luar kampus, pada Sabtu (17/12/2022).

Febiani yang merupakan salah satu panitia penyelanggara menyampaikan alasan Dikom UMI diadakan dan perbedaanya dengan perhelatan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi , diadakan sebagai sarana penyaluran bakat dan kreatifitas dan juga diharap akan membranding Himikom sebagai himpunan yang terus memproduksi insan mahasiswa yang inovatif dan kreatif,” jelas Febi Humas Dikom

“Di tahun ini Dikom memiliki konsep yang berbeda, digelar dua hari berturut-turut dan dibuka untuk umum tujuannya agar khalayak luas bisa melihat suguhan kreatifitas mahasiswa Ilkom langsung,” lanjut mahasiswa angkatan 2020 itu.

Kegiatan ini tentunya mendapat respon baik oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI Zelfia, SIP.,M.M.,M.Sos.I, ia berkomentar bahwa Dikom dapat menjadi salah satu peluang mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam meningkatkan daya saingnya.

“Bagi Prodi, Dikom dapat menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan daya saing antar mahasiswa sekaligus bisa menjadi sarana pembinaan berbasis kreatifitas, inovasi dan seni dalam bingkai komunikasi,” jawabnya saat dimintai pendapat Via Whatsapp.

Zelfia menambahkan bahwa di perhelatan ke sepuluh ini Dikom harusnya bisa membranding Prodi Ilkom di luar.

“10 tahun adalah waktu yang cukup untuk menunjukkan citra dirinya menuju kematangan berfikir tentunya dengan terus merawat inovasi dan menjalin kolaborasi dengan berbagai elemen,” katanya.

 

Salah satu peserta Dikom di hari pertama Zham juga mengapresiasi kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini.

“Sangatlah luar biasa, di dalamnya (Dikom) banyak kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat luar,” ungkapnya.

“Sekiranya ini menjadi panutan juga bagi lembaga mahasiswa lain untuk mengadakan kegiatan seperti ini,,,,, impact nya juga sangat bagus untuk eksistensi Umi di masyarakat,” tambah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer itu.

Kegiatan yang dimulai pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 diselanggarakan di Gedung Al-Jibra UMI dengan agenda pemutaran film dokumenter Communication Dedicate & Eksploring Himikom, talkshow dengan tema _Who Are You Trying To Be Through Digital Mirror_, pameran karya foto kemudian pada hari berikutnya ada music performance yang di selenggarakan di GOR Unhas.

Redaktur: Sahrul Pahmi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.