HME-UMI gelar Electro National Fair 2022: Peningkatan SDM

HME-UMI gelar Electro National Fair 2022: Peningkatan SDM

Penulis : Muhammad Adam Rifqi Pamoso

Makassar, Cakrawalaide.com- Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), menyelenggarakan kegiatan ‘Electro National Fair 2022’ di auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia yang dimulai pada hari senin hingga selasa (12/12/2022).

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam ‘Electro National Fair’ yaitu Seminar Nasional, Kompetisi Line Follower, dan juga Kompetisi Teknologi tepat guna.

Dalam kegiatan seminar nasional yang bertema peran teknologi dalam masyarakat untuk meningkatkan produktifitas di era 5.0, panitia pelaksana menghadirkan dua narasumber yakni Jamaluddin ST, Kepala Bidang EBTK Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan, MT dan Prof Dr Ir h Syarifuddin Nojeng M.Sc, Associate Professor in Departemen of Electrical Engineering UMI.

Kompetisi Line Follower dan Kompetisi Teknologi tepat guna, yang juga menjadi rangkain kegiatan dalam Electro National Fair 2022, di ikuti oleh siswa SMA/SMK dan sederajat serta mahasiswa se- Kota Makassar.

Ketua HME Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia, Abdul Fattah, mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan dan mengembangkan minat dan bakat dari kalangan siswa maupun mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini, dapat memperkenalkan serta pengembangan minat dan bakat kalangan siswa dan mahasiswa,” harap Fattah.

Andi musyfirahtun Nisa, salah satu peserta, menyampaikan harapan dari kegiatan ini.

“semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk menghasilkan generasi-generasi yang berguna untuk masa depan dan bisa mengembangkan teknologi-teknologi yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Nisa.

Para peserta nantinya akan berkompetisi pada hari selasa dan memperebutkan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana Electro National Fair 2022, Kadir Jailani, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan memantik ketertarikan siswa-siswi dan mahasiswa agar lebih termotivasi dalam mempersiapkan diri pada era 5.0.

”Kegiatan ini untuk menarik ketertarikan siswa-siswi dan mahasiswa agar termotivasi dengan keadaan dalam menghadapi era society 5.0″ ujar kadir

Redaktur : Ramadan

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.