HME FT UMI Adakan Technical Meeting Road To Elektro Nasional Fair

HME FT UMI Adakan Technical Meeting Road To Elektro Nasional Fair

Penulis: Muhammad Ilham Muzakir

Berempat di Aula Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar yang di Jl. Urip Sumoharjo telah berlangsung technical meeting yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Muslim Indonesia Makasar (HME FT-UMI) dalam rangka menuju ELEKTRO NASIONAL FAIR. Kamis, (09/12/2022).
Kadir Jaelani selaku ketua panitia menerangkan bahwa technical meeting yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menjelaskan aturan-aturan yang wajib ditaati dan hal-hal yang perlu disiapkan oleh peserta lomba nantinya.

“Karena kita harus tahu sebelum lomba apa-apa yang harus disiapkan, apa aturan yang ada,” jelasnya.

Kadir jaelani juga menambahkan kegiatan yang berlangsung nantinya ini merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum dimana perlombaan tidak hanya dapat diikuti oleh mahasiswa dengan latar belakang teknik saja tetapi oleh siapa saja yang mempuyai keterampilan dasar dalam perlombaan nantinya.

“Kita buka umum makanya ada juga teman-teman dari SMA itu ikut gabung yang jelas disini teman-teman peserta ini punya basic,”tambahnya.

Dr. Ir. H. Arif Jaya S.T M.T Selaku Wakil Dekan (WD) I Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) Makassar menanggapai kegiatan ini dengan melihat transformasi digital sekarang dan berharap bahwa aktifitas yang dilakukan oleh mahasiswa dapat mengembangkan potensi generasi muda dengan ide-ide yang kreatif dalam berinovasi untuk perkembangan ilmu pengetahuan kedepan.

“Harapan kami, supaya anak-anak kami itu atau generasi-generasi muda itu bisa melakukan, mengembangakan ide-ide kreatifnya,”harapnya.

Abd. Fatah selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) juga berharap bahwa kegiatan yang akan dilakukan nantinya mendapatkan dukungan dari masyarakat dan birokrasi kampus agar kami dapat mengembangkan kegiataan ini lebih baik nantinya.

“Harapan besar saya bagaimana teman-teman diluar dari pada elektro kali ini dapat melihat bagaimana kompetisisi yang kami adakan, dapat mensuport kegiatan kami,”harapnya.

Redaktur: Sahrul Pahmi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.