Peringati AMARAH, Aliansi Mahasiswa UMI : Wujudkan Demokrasi Kampus

Makassar, cakrawalaide.com – Aliansi Mahasiswa UMI peringati April Makassar Berdarah (AMARAH), dengan melakukan aksi bisu, dan long march ke semua Fakultas yang berada dalam lingkup Kampus II UMI, Rabu (25/4).

Dalam aksi ini Aliansi Mahasiswa UMI membagikan selebaran yang berisi tuntutan mereka, kepada mahasiswa dan jajaran Birokrasi yang mereka temui.

Cakrawalaide.com
By : Risman

Humas Aliansi Mahasiswa UMI, Aldi mengatakan bahwa, aksi bisu yang kita lakukan merupakan wujud representasi dari dibungkamnya aspirasi mahasiswa.

“Kita selalu dibungkam dengan cara yang represif, ancaman skorsing dan DO” Jelasnya.

Aldi juga menambahkan terkait tujuan dari aksi yang dilakukan merupakan kampanye issue dan mencoba menyadarkan mahasiswa.

“Kita mencoba menyadarkan mahasiswa dengan terus bergerak dalam kampus hingga tujuan kami dapat tercapai,” tutupnya.

Lanjut, salah satu peserta aksi, Darjat mengatakan aksi ini bertujuan untuk mengampanyekan situasi kampus saat ini yang sangat tidak demokratis.

Cakrawalaide.com
By : Risman

“Kampus tidak lagi menjadi tempat nyaman bagi kami, dikarenakan pihak birokrasi tidak melibatkan mahasiwa dalam mengambil kebijakan,” ucapnya.

Darjat mengharapkan agar pihak birokrasi tidak semena – mena dalam mengambil kebijakan, dan melibatkan mahasiswa dalam mengambil kebijakan.

Penulis : Afif

Editor : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.