Perjalanan Mahasiswa UMI Menuju Padanglampe

Makassar, Cakrawalaide.com – Pembinaan karakter berbasis pesantren bagi Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka melaksanakan kegiatan pencerahan qalbu, Jumat (03/02).

Mahasiswa berangkat dari kampus pukul 06:15 Wita. Dalam kegiatan pencerahan qalbu ini mahasiswa yang ikut serta dalam gelombang ke – 4 ini yang diikuti dari beberapa fakultas diantaranya Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Dalam keberangkatan Mahasiswa UMI Makassar ke Padanglampe diguyur hujan terus-menerus, sehingga Mahasiswa UMI yang berangkat merasa kedinginan sepanjang perjalanan.

Dalam perjalanan, salah seorang Mahasiswa yang benama Taufik mengatakan, “Pencerahan qalbu ini terkesan biasa saja mungkin karena saya baru berangkat ke Padanglampe jadi saya belum merasakan hal indah,” ujarnya, Jumat (03/02).

Dalam menempuh perjalanan selama beberapa jam, Mahasiswa akhirnya sampai di Padanglampe pukul 08:45 Wita. Mahasiswa langsung disuruh masuk ke mesjid untuk mendengar arahan oleh pembimbing kegiatan pencerahan qalbu ini. Sesuai dari arahan pembina, mahasiswa pun dibagi dalam beberapa kelas yang tergabung dari lima Fakultas. Setelah pembagian kelas, mahasiswa kembali  diabsen dan langsung keluar dari mesjid  menuju kamar masing-masing.

 

Penulis : Imran

Red : Baso

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *