Puluhan Warga Bara – baraya Hadiri Dzikir Bersama Di Posko Perjuangan

Puluhan Warga Bara – baraya Hadiri Dzikir Bersama Di Posko Perjuangan

Makassar, cakrawalaide.com – Aliansi Bara-baraya Bersatu Menggelar ini menggelar sebuah kegiatan dzikir bersama, Kasus sengketa lahan antara Masyarakat Bara – baraya (Tergugat), melawan Nurdin dg. Nombong, dan Pangdam XIV/HSN (Penggugat) di depan posko utama Bara – baraya, Jln Abu bakar Lambogo, Minggu (29/7/2018).

Dalam Dzikir ini dihadiri ratusan warga dan mahasiswa yang dipimpin oleh Ustadz Arifuddin Lewa.

Salah satu warga menerangkan tujuan diadakan dzikir bersama sebagai simbol perjuangan, dan wujud syukur atas Kemenangan Sengketa Lahan atas penggugat.

“Dzikir bersama ini adalah wujud dari rasa syukur kami, atas kemenangan warga di Pengadilan Negeri (PN) Makassar,” Jelas pak Edi.

Senada dengan hal itu, Andre yang tergabung dalam Aliansi Bara – baraya Bersatu, mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga semangat dan persatuan warga Bara-baraya.

“Masyarakat Bara-baraya harus tetap solid, jangan mau dipecah belah, kita harus bersama-sama membangun simpul perlawanan melawan mafia tanah,” tegas Andre.

Perlu diketahui bahwa Sidang Keputusan yang dibacakan Hakim Pada Tanggal 24 Juli 2018, menetapkan warga Bara – baraya sebagai pemilik atas lahan tersebut, dan menolak gugatan Nurdin dg. Nombong, dan Pangdam XIV/HSN.

Penulis : Bayu Kuren

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.