Ratusan Warga Bulogading Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

Suasana Masyarakat Bulogading yang menjadi sasaran Penggusuran.  By : Cappa
Suasana Masyarakat Bulogading yang menjadi sasaran Penggusuran.
By :
Makassar, cakrawalaide.com – Ratusan warga dari Forum Masyarakat Bulogading melakuakan aksi di depan Balai Kota Makassar, Senin (10/08). Masyarakat Bulogading menuntut agar eksekusi terhadap tempat tinggal mereka agar dibatalkan karena dinilai cacat hukum dan sarat dengan praktek mafia peradilan.

Dalam aksi tersebut warga juga didampingi oleh berbagi elemen mahasiswa serta organiassi non pemerintahan. Warga meminta agar pemerintah kota Makassar memberikan perlindungan secara penuh atas tanah kepada masyarakat Bulogading, akan tetapi sekitar sejam lebih melakukan demonstrasi, warga sama sekali tak mendapat tanggapan dari pihak Walikota Makassar, sehingga kemudian warga berjalan kaki menuju kantor Pengadilan Negeri Makassar guna melanjutkan aksi.

Bulogading sendiri adalah pemukiman padat penduduk di daerah Somba Opu. Jika eksekusi yang dijadwalkan akan dilaksankjan pada 12 Agustus mendatang, akan menghancurkan sekitar 43 rumah warga yang dihuni oleh 58 kepala keluarga serta sekitar 265 jiwa yang mendiami lahan sengketa tersebut.

Ratusan massa aksi yang yang berjalan kaki menuju kantor pengadilan negeri membawa bambu runcing simbol perlawanan mereka. Sesampainya di Pengadilan Negeri Makassar, beberapa perwakilan warga serta perwakilan organ yang hadir masuk kedalam pengadilan guna melakuakan diskusi. Akan tetapi yang menerima warga hanyalah panitera. Dalam diskusi tersebut, warga kecewa karena tuntutannya tidak diterima, dan kepala PN Makassar tak menemui massa aksi.

Penulis : Cappa
Red : Ukhay

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *