SJPM Menggelar Aksi Tolak Smart Card

Ilustrasi SJPM Aksi Tolak Smart Card. / Sumber: www.google.com
Ilustrasi SJPM Aksi Tolak Smart Card. / Sumber: www.google.com

Makassar, cakrawalaide.com – Solidaritas untuk Juru Parkir Makassar kembali menggelar Aksi terkait penolakan pemberlakuan Smart Card untuk Parkir yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Selasa (24/05).

Pemerintah Kota Makassar dalam waktu dekat ini berencana mencanangkan Smart Card Untuk Parkir dengan alasan modernisasi kota dan peningkatan pendapatan daerah. Atas alasan inilah Serikat Juru Parkir tidak setuju lantaran merugikan dan mengurangi pendapatan juru parkir selain itu akan banyak juru parkir yang kehilangan pekerjaannya akibat dari kebijakan pemkot Makassar. Saat ini ada sekitar 2000 juru parkir yang terdaftar di Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) dan masih banyak juru parkir lainnya yang belum terjaring.

Aksi ini merupakan kampanye dan pra kondisi untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) hari Kamis nanti di gedung DPRD Kota Makassar, “Aksi ini adalah aksi damai untuk mensosialisasikan dan menghimpun teman-teman juru parkir yang lain,” tutur salah satu Massa aksi dari juru parkir.

Kordinator Lapangan Aksi Daeng Ngawing mengatakan, Bukan pertama kali kami turun aksi dan sudah beberapa kali juga kami dijanjikan untuk RDP tapi semuanya tidak pernah dipenuhi oleh DPRD Kota Makassar.

Dalam aksi ini yang tergabung dalam Solidaritas Untuk Juru Parkir Makassar ada dari kalangan Organ Mahasiswa, LSM dan Serikat Juru Parkir. Tuntutan Massa aksi yaitu menolak rencana pemkot makassar memberlakukan smart card dan memenuhi hak jukir antara lain hak atas jaminan kesehatan.

Penulis : Ryo
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *