Soil SC, Gelar Diskusi LGBT

Diskusi LGBT / Foto : Cappa
Diskusi LGBT / Foto : Cappa
Makassar, Cakrawalaide.com – Solidarity of intelektual of law menggelar diskusi publik di Auditorium Aljibra, Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Selasa (29/3). Diskusi yang diselenggarakan salah satu kelompok belajar Fakultas Hukum ini mengangkat tema mengenai “bagaimana menyikapi LGBT, ditinjau dari sudut pandang hukum dan moral pancasila”.

Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. La Ode Husein (Akademisi/ dosen FH UMI) serta Muh. Azhar (Sosialog Universitas Veteran Makassar). Diskusi publik tersebut dibuka secara langsung oleh wakil dekan III bagian kemahasiswaan Kamal Hidjaz. Dalam sambutannya menyatakan selama ini kita melihat LGBT dari perspektif Agama yang ada di Indonesia terutama perspektif agama islam, LGBT menurut agama islam itu adalah sebuah penyimpangan dan harus diluruskan. Akan tetapi LGBT jangan hanya dilihat dari kacamata agama saja akan tetapi harus dilihat dari kacamata lain.

Diskusi ini menarik karena menyorot fenomena LGBT dari sudut pandang hukum dan moral pancasila. Dirinya berharap ada hasil yang bisa didapat dari diskusi tersebut ditengah makin merebaknya fenomena LGBT. Beberapa lembaga Mahasiswa juga hadir sebagai peserta dalam diskusi tersebut, mulai dari pengurus Study Club, UKM, BEM dan mahasiswa fakultas hukum UMI.

Penulis : Cappa
Red : Tomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *