UKM Pramuka Sikapi MEA Dengan Diskusi Publik

diskusi publik Racana UMI / Foto : Cappa
diskusi publik Racana UMI / Foto : Cappa
Makassar, Cakrawalaide.com – UKM Pramuka UMI menyelenggarakan Kegiatan diskusi publik yang mengangkat tema “Peran pemuda dalam menghadapi Masyarakat ekonomi asean” berlangsung di Auditorium Al Jibra, Universitas Muslim Indonesia, Minggu (27/3).

“Kegiatan diskusi publik ini adalah salah satu respon racana UMI dalam melihat masyarakat ekonomi asean sebagai sebuah hal yang harus disikapi oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama kelompok pemuda,” tutur Ketua Racana UMI dalam sambutannya.

Ahmad Gani yang hadir sebagai salah satu Narasumber mewakili Rektor UMI menyatakan sebenarnya sekarang ini kita bukan lagi mengadapi era masyarakat ekonomi Asean tapi sudah menjalaninya. Dirinya mencontohkan dalam sesi penyampaiaan materi bahwa di Surabaya sudah ada kepala Puskesmas yang berkewarganegaraan Thailand. “seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi di dalam lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Prof. Ahmad Gani yang juga wakil Rektor UMI bagian kemahasiswaan dan alumni menekankan kepada seluruh peserta diskusi untuk membekali diri untuk siap bersaing dengan warga negara lain yang tak bisa di tolak lagi kehadirannya di tanah air.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut wakil Walikota Makasar yang juga bertindak sebagai Narasumber dalam diskusi publik tersebut. Berbagai pengurus UKM, pengurus lembaga internal UMI, anggota Pramuka dari berbagai kampus, serta beberapa mahasiswa UMI.

Penulis : Cappa
Red : Hutomo mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.