Spanduk Kritikan : Lenyap Digondol Birokrasi

Spanduk Kritikan : Lenyap Digondol Birokrasi

Makassar, Cakrawalaide.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Penerbitan dan Panulisan Mahasiswa (UKM UPPM) Universitas Muslim Indonesia, memasang spanduk penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) yang berisikan “Kuliah di UMI Harus Kaya” yang terpasang di depan fakultas Kedokteran, jalan Urip Sumohardjo, Kampus dua UMI, hilang entah kemana, Rabu (19/9/2018).

Spanduk berukuran 3×4 yang terpasang pada tanggal 17 September lalu di depan koridor Fakultas Kedokteran tersebut mengalami naas. Spanduk aspirasi tersebut kini hanya tersisa kerangkanya saja.

Utusan dari pihak birokrasi telah mencopot spanduk penyambutan MABA milik UKM UPPM UMI, tanpa memberikan alasan dan menurut saksi mata kemudian membawah ke dalam ruangannya.

Salah satu saksi mata yang tak ingin menyebutkan namanya, “Baru-baru orang dalam (birokrasi) yang ambil tadi, spanduknya juga dibawa keruangannya” ucapnya.

Ketua umum UKM UPPM UMI sangat menyayangkan terkait pencopan spanduk tersebut dan berharap agar publik dapat menilai tindakan yang dilakukan pihak birokrasi kampus yang sangat mencederai demokrasi.

Ketua Umum UKM UPPM UMI, Firman “biarlah publik yang menilai tindakan birokrasi kampus yang sangat mencederai demokrasi” ungkapnya.

“Kuliah di UMI harus kaya, itu merupakan aspirasi mahasiswa, sangat banyak mahasiswa yang mengeluhkan pembayaran dan banyak juga pembayaran tidak jelas peruntukannya”, tutup Ketua Umum UPPM UMI.

Penulis : La Paduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.