4 Kali Gelar Aksi Massa, FOSIS Belum Dipertemukan Rektor

4 Kali Gelar Aksi Massa, FOSIS Belum Dipertemukan Rektor

Makassar,  cakrawalaide.com – Forum Studi Isu – isu strategis (Fosis) Kembali menggelar aksi terkait penolakan batasan kuliah yang di wacanakan oleh Rektor, dan Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (YW-UMI), depan Fakultas Kedokteran, Jumat (7/8/2018).

Aksi penolakan yang dilakukan oleh FOSIS merupakan Aksi kali ke- 4 yang diikuti oleh puluhan peserta. dengan cara pembentangan spanduk serta pembagian selebaran kepada mahasiswa baru.

Baca di : http://www.cakrawalaide.com/terkait-ancaman-pembubaran-paksa-aksi-wr-3-umi-saya-kira-itu-wajar-saja/

Cung selaku Kordinator Lapangan (Korlap) mengatakan kami ingin bertemu dengan Rektor dan ketua YW-UMI, Untuk membicarakan bersama hal tersebut.

Pihak kampus jangan Sewenang – wenang dalam mengambil kebijakan, alangkah bijaknya seorang pimpinan mempertimbangkan aturan tersebut dan menyesuaikannya dengan Sarana/Prasana di Kampus UMI,” tegas Cung.

Parlente selaku peserta aksi menjelaskan, bahwa aksi kali ini pihak birokrasi melampiaskan amarah dengan merobek selebaran yang dibagikan peserta aksi.

“Tujuan aksi Ini sebagai bentuk komitmen teman – teman, dalam mengawal isu terkait pembatasan kuliah 5 tahun yang canangkan oleh pihak kampus,” ujar parle.

Parle juga berharap kebijakan yang di buat oleh birokrasi kampus tidak boleh di tetapkan, Karena akan berpengaruh terhadap kualitas mahasiswa, selain itu kebijakan tersebut juga di nilai akang menghilangkan sifat kritis mahasiswa, serta kebebasan mahasiswa dalam mengembangkan kualitas intelektualnya.

Penulis : Ocal

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.