Teater Horor bernuansa cerita Sosial di Inaugurasi Sastra

Makassar, cakrawalaide.com – fakultas sastra merayakan Inaugurasi yang pertama kali digelar selama berdirinya di kampus. salah satu item acara inaugurasi yang menarik yaitu menggelar Teater Musical dengan Bertema No Escape From Reality. Sabtu(28 Mei) Di Pelataran Fakultas sastra UMI.

Teater musikal Inaugurasi fakultas sastra dengan berkonsep Horor cukup banyak menarik penonton dikarenakan konsep horor dalam musical paduan suara dengan berkombinasi cerita Realita kehidupan sosial. Teater musical mengulas seputar realita kehidupan sosial yang dimana menceritakan tentang seorang anak dan ibunya yang hidupnya sengsara dan anaknya pasrah akan derita hidupnya yang sangat miskin Kemudian sang anak dengan pasrahnya ingin menjadi,pencopet, pelacur dan pencuri karena dia menganggap bahwa orang-orang kaya dengan hasil korupsinya merasa nyaman jika memakai uang rakyat, tetapi ibunya melarangnya karena meskipun kita miskin yang kita dengan derita kita namun kita harus bersyukur apapun dan mencari dengan cara yang halal.

“teater musikal ini kami memilih musikal paduan suara berkonsep hantu karena untuk menggiring penonton dengan ceritanya mengarah sosial yang diiringi dengan konsep paduan suara nuansa hantu yang bertujuan untuk menarik penonton yang menyaksikan malam inagurasi,” tutur Indira, Panitia Inagurasi dari Jurusan Ilmu Komunikasi.

ketua panitia inaugurasi Fakultas Sastra mengatakan, tujuan kami mengangkat tema Inagurasi fakultas sastra yaitu Warna Dalam sastra yang memiliki makna untuk mempererat persatuan mahasiswa sastra angkatan 2015 yang dimana masih ada arogansi jurusan yang ada di fakultas sastra. “kami berharap melalui kegiatan ini kita dapat lebih menyatu dan momen ini dijadikan sebagai wadah Kreativitas mahasiswa sastra 2015,”harap yahya, ketua panitia inaugurasi.

Penulis : Ahadri
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *