Teknik Kimia Gelar Smart K3 Competition

Makassar, cakrawalaide.com – Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia BKKMTKI Daerah V Makassar menggelar Kompetisi cerdas cermat tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk seluruh mahasiswa jurusan teknik kimia se kota Makassar yang berlangsung di Auditorium Al-jibra Kampus II UMI, Kamis (02/06).

Acara ini bertemakan SMART K3 COMPETITION yang dihadiri oleh beberapa kampus diantaranya, UNIFA, UNIBOS, PNUP, UKIP, ATIM dan Kampus UMI yang merupakan tuan rumah kegiatan kali ini.

Tujuan kegiatan itu sendiri yaitu khususnya Mahasiswa Teknik Kimia Lebih mengetahui suatu kondisi keselamatan yang bebas dari resiko kecelakaan, kerusakan dimana kita bekerja dan mencakup tentang keselamatan yang aman baik itu bagi pekerjanya, perusahaan maupun bagi masyarakat dan lingkungan sekitar pabrik atau tempat bekerja tersebut.

Adapun tamu yang diundang sebagai juri dalam kegiatan ini adalah Bapak Suyanto Skm, M.kes. selaku Balai Besar K3, Nur supriani Skm dan Dra.Hj Muliawati Muhiddin , M Adm,Sda, selaku ketenaga kerjaan.

Wahidin Esteiko selaku Pimpinan Daerah V Bidang Publikasi dan Komunikasi mengatakan, kegiatan ini merupakan lomba cerdas-cermat ke tiga untuk seluruh Mahasiswa Teknik Kimia yang ada di Makassar dan merupakan piala bergilir yang dilaksanakan di kampus-kampus untuk meningkatkan Akreditasi kampus itu sendiri.

“Harapan kedepan nantinya bukan hanya lomba smart K3 kompetisi tetapi juga lomba karya ilmiah, merancang pabrik yaitu sebagai kegiatan yang bersinergi kejurusan teman-teman. Dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa kita Mahasiswa Sulawesi bukan hanya tahu demo, berkelahi dan juga turun dijalan, tetapi ini adalah bentuk aplikasi keilmuan khususnya Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia, Makassar,” ujarnya.

Acara ini sangat meriah dengan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Makassar. Selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama Teknik kimia, dan peserta yang ikut dalam lomba ini sangat semangat untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan kepada juri.

Penulis : Baso Anjasman
Red Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *