UKM Pramuka Gelar KEMBARANAS VIII 2018

UKM Pramuka Gelar KEMBARANAS VIII 2018

Makassar, Cakrawalaide.com – UKM Praja Muda Karana (PRAMUKA) UMI, menggelar pembukaan Kema Bakti Racana Nasional (KEMBARANAS) VIII 2018, di depan Auditorium Aljibra, Kampus II UMI, jalan Urip Sumoharjo, Rabu (03/10/2018).

KEMBARANAS VIII 2018 ini merupakan kegiatan tahunan PRAMUKA pada tingkat nasional dalam rangka meningkatkan “Bakti Kepada Masyarakat,” di seluruh Indonesia.

Ketua umum UKM Pramuka UMI, Andi Samsul Rijal mengatakan, kegiatan ini selain merupakan pengabdian UKM PRAMUKA seluruh Indonesia kepada masyarakat, juga untuk membangunan keharmonisan antara Pramuka, Korlap serta Dikti.

“jadi kegiatan ini selain merupakan pengabdian UKM PRAMUKA seluruh Indonesia kepada masyarakat, juga untuk membangunan keharmonisan antara Pramuka, Korlap serta Dikti” ucapnya.

Menurut ketua panitia KEMBARANAS VIII 2018, Akfa, kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 3-7 Oktober 2018, dimulai dengan pembukaan di kampus II UMI, Rumah Jabatan Bupati untuk Welcome Party kemudian ke Padang Lampe untuk bina bakti kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 3-7 Oktober 2018, mulai dengan pembukaan di kampus II UMI, Rumah Jabatan Bupati untuk Welcome Party kemudian ke Padang Lampe untuk bina bakti kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kemudian Bina Bakti Kepada Masyarakat ada fisik dan non-fisik, fisik seperti pembuatan pos kambling, nama jalan, tempat sampah dan pembersihan desa. Sedangkan non-fisik, sunnatan massal dan pengobatan gratis,” tutupnya.

Penulis : La Paduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.