Terhambat Pulang, UKM Gateball Jadi Relawan Korban Gempa Palu

Terhambat Pulang, UKM Gateball Jadi Relawan Korban Gempa Palu

Makassar, cakrawalaide.com – 26 September 2018 beberapa mahasiswa berangkat ke Palu. Mahasiswa tersebut merupakan anggota dari UKM GateBall UMI yang berencana mengikuti event Palu Nomoni Championship III cabang olahraga Gateball pada tanggal 29 – 30 September 2018. Palu Nomoni adalah event tahunan yang di adakan untuk memperingati Hari jadi Kota Palu.

Pada saat gempa bumi terjadi teman-teman UKM Gateball UMI berada di Lapangan Vatulemo di depan Kantor Walikota Palu dan merasakan langsung guncangan gempa 7,7 skala richter.

Melihat kondisi gempa dan tsunami yang cukup besar teman-teman UKM memutuskan untuk menjadi relawan dan melaksanakan misi kemanusiaan membantu proses evakuasi korban gempa Palu.

Rombongan saat ini berada rumah bapak Iskandar Arsyad Sekertaris PERGATSI Provinsi Sul-Sel sekaligus Alumni Teknik Sipil UMI yang berada di jalan Lasoso Kota Palu. Tempat tersebut menjadi posko sementara UKM GATEBALL UMI

“Kami berangkat ke Palu untuk mengikuti kegiatan Palu Nomoni Cabang olahraga GateBall. Sore hari pada tanggal 28 september, kami mencoba menjajal lapangan Vatulemo untuk latihan, dan tiba-tiba saja gempa melanda kota Palu. Melihat kondisi paca gempa yang cukup besar Kami dari UKM GATEBAL UMI berinisiasi menjadi relawan untuk membantu para korban bencana Gempa dan Tsunami Palu,” ungkap Nirfan Ketua UKM GATEBALL UMI saat di hubungi via WhatssApp.

Nirfan mengungkapkan bahwa dampak gempa cukup besar, listrik sampai saat ini masih padam dan komunikasi sangat terbatas, teman-teman UKM beserta warga Koto Palu mulai kekurangan suplai makanan dan air bersih. kami harap teman di luar kota palu untuk samasama membantu meringankan beban korban gempa di sini.

Penulis : Shim

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.