Panggung Ekspresi, “Mahasiswa Pertanian Untuk Seko”

Panggung Ekspresi, “Mahasiswa Pertanian Untuk Seko”

Makassar, Cakrawalaide.com, Dalam rangka menperingati hari tani mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar panggung ekspresi di pelataran fakultas yang bertajuk “Mahasiswa Pertanian Untuk Seko,” Rabu, 26/9.

 

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan pementasan tari, musik, teaktrikal drama, serta diakhiri dengan pembacaan puisi oleh mahasiswa baru Fakultas Pertanian.

 

Menurut ketua panitia, Allang (sapaan akrab) pegelaran panggung ekspresi ini sudah merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan tiap tahun ajaran baru.

 

“Ini sudah merupakan tradisi yang tiap tahunnya di gelar sebagai wadah bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan bakat mereka, serta menambah wawasan mahasiswa terkait kondisi petani sekarang ini” ucapnya.

 

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UMI , menyatakan diadakannya kegiatan ini untuk mempublikasikan ke masyarakat luas khususnya mahasiswa terkait permasalahan petani yang terjadi di Seko.

 

“kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial saja dalam meyambut hari tani melainkan bentuk kritikan mahasiswa pertanian terhadap perampasan lahan petani yang marak terjadi di Seko,” jelas Abdul Haris.

 

Pemerintah haruslah merespon dengan terjun langsung kelapangan serta tegas dalam menyikapi kasus-kasus perampasan lahan petani misalnya oleh PT Seko Power Prima, agar tidak adalagi petani yang menderita akibat kehilangan ruang pencariannafkahnya, tutupnya.

 

Penulis : Eril

Red : Jend

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.