UMI Menduduki Peringkat 34 Perguruan Tinggi Se Indonesia

Rektor UMI / Foto : Google
Rektor UMI / Foto : Google
Makassar,Cakrawalaide.com – Akhir – akhir ini media sosial sedang ramai memberitakan perihal Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menduduki peringkat ke 34 diantara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se- Indonesia. UMI patut berbangga karena telah mampu menyingkirkan ribuan universitas untuk meraih prestasi tersebut. Namun, perjuangan UMI kedepannya akan lebih berat lagi karena akan bersaing dengan ribuan kampus ternama di Indonesia sebelum pada akhirnya dapat menduduki peringkat pertama.

UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang dipimpin oleh seorang perempuan bukan merupakan alasan untuk tidak mendulang sejuta prestasi, “Nah dengan adanya peringkat ke 34 ini kami akan mempertahankan bukan hal yang mudah membutuhkan pengembangan – pengembangan terutama untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dan tadi kami juga baru membuka pelatihan untuk para karyawan angkatan ke 6 setelah itu kami susul dengan pelatihan untuk dosen –dosen,” ujar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA selaku Rektor UMI dengan santai membuka wawancara, selasa (09/2).

“Bagaimana pun juga dengan adanya peringkat ini, tidak luput dari seluruh stakeholder, staff, serta dosen yang bekerja keras, dan di Indonesia Timur memang UMI yang terbaik. Ada beberapa penilaian yaitu SDM, Manajemen pengelolaan, Kegiatan kemahasiswaan, Penelitian, dan Publikasinya. Alhamdulillah diantara PTN & PTS saya tidak kaget dengan prestasi yang UMI peroleh karena sebelumnya juga UMI termasuk lima terfavorit di Indonesia,” tambahnya.

Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar, MA juga sangat menghimbau kepada stakeholder yang terlibat dalam lingkup UMI agar tetap menjaga nama baik Kampus Hijau ini dan jangan cepat berbangga terhadap prestasi yang telah diraih, “Saya kira urutan ke 34 ini adalah prestasi yang kami capai dan harus dipertahankan, setidaknya kalau kami tidak bisa meningkatkan lagi maka kami akan tetap pertahankan dan kami akan melibatkan dosen, karyawan, mahasiswa agar bersama – sama mempertahankan prestasi yang kita telah capai.”

Penulis : Icha
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *