Warga Tanjung Delta Kembali Melakukan Konsolidasi

foto20121105123041-news
ilustrasi

Makassar, cakrawalaide.com — Terlihat sejumlah orang sedang membuat petaka-petaka (13/04), meskipun pada sore hari itu waktu telah menunjukan pukul 06.00 WIB dan hujan sedang mengguyur Kota Makassar, namun tidak mengurangi semangat warga ini. Setelah mengenal labih jauh ternyata mereka adalah warga pesisir Tanjung Delta yang rumahnya digusur yang hingga kini mereka masih mengungsi di teras samping gedung Celebes Convetion Centre (CCC).

Petang hingga malam hari mereka bersama mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Makassar melakukan konsolidasi untuk aksi demonstrasi. Mereka rencananya akan melakukan aksi menuntut hak atas tanah mereka yang digusur di sekitar Tanjung Delta pada keesokan harinya, Senin (14/04) di depan Gedung DPRD.

Sebelumnya pada Selasa lalu ( 01/04/2014) mereka melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD. Pihak DPRD menemui warga dan melakukan dialog dengan massa aksi. Dalam dialog itu anggota DPRD berjanji akan melakukan rapat secepatnya dengan anggota DPRD lainnya dan mempertemukan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Namun, sampai saat ini belum ada indikasi dari pihak DPRD untuk mempertemukan warga dengan pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Warga dan Mahasiswa rencananya akan kembali melakukan aksi serupa di gedung DPRD untuk menuntut janji dan nasib akan tanah milik mereka.

Penulis: Dani
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.